03 Mar 2020 | 14:39   oleh Admin   Pengumuman

PDAM Info merupakan aplikasi untuk dapat menerima informasi dan melakukan komunikasi dari dan dengan PDAM. Aplikasi ini dapat digunakan oleh Pelanggan Air Minum PDAM, atau masyarakat umum dengan cara mendownload aplikasi PDAM Info di Google Play Store. Informasi yang diberikan aplikasi PDAM Info sangatlah beragam salah satunya adalah pelanggan dapat mengetahui tagihan rekening air secara detail setiap bulannya. Tidak hanya menampilkan tagihan rekening air pelanggan juga dapat melaporkan keluhan kepada PDAM melalui aplikasi. Pada aplikasi PDAM Info juga tersedia fitur pendaftaran untuk calon pelanggan pdam yang ingin mendaftar menjadi pelanggan pdam. Tak hanya itu pada aplikasi PDAM Info, pelanggan juga dapat melakukan pembayaran tagihan rekening airnya.
 

Dengan berbagai fitur yang diberikan oleh aplikasi PDAM Info diharapkan dapat memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan rekening air kapanpun dan dimanapun. Berikut ini cara menggunakan aplikasi PDAM Info.

  1. Pastikan anda telah mendownload aplikasi PDAM Info yang ada di Google Play.

  2. Buka aplikasi PDAM Info yang sudah didownload kemudian klik “G Masuk” untuk masuk ke dalam aplikasi dan pilih email yang akan digunakan masuk ke dalam aplikasi.

  3. Masukkan nomor handphone lalu klik “LANJUTKAN” dan tunggu beberapa saat anda akan mendapatkan nomor verifikasi.

  4. Kemudian anda diminta melengkapi data pendaftaran aplikasi dan jika sudah klik “DAFTAR”.

  5. Setelah anda melakukan pendaftaran aplikasi maka anda akan langsung masuk ke halaman awal aplikasi atau beranda.

 

Jika anda sudah masuk kedalam aplikasi PDAM Info maka anda dapat mengetahui berapa tagihan rekening anda dan anda juga dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi. Berikut ini cara melakukan pembayaran melalui aplikasi PDAM Info.

  1. Pastikan anda sudah masuk pada aplikasi PDAM Info.

  2. Pilih menu “Tagihan” dan nanti akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

  3. Kemudian klik “BAYAR”

  4. Anda akan diminta untuk memilih “Metode Pembayaran”.

  5. klik “Transfer (Cek Otomatis)” dan pilih bank yang akan anda gunakan untuk melakukan pembayaran.

  6. Lalu pilih Bank yang akan digunakan.

  7. Akan muncul “Rincian Tagihan” yang akan dibayarkan dan jika sudah sesuai anda dapat mengklik “Proses Bayar”

  8. Setelah anda klik “Proses Bayar” anda akan tampil rincian pembayaran lalu klik “Lanjutkan Pembayaran”.

  9. Jika sudah anda akan masuk ke bagian “Penyelesaian Pembayaran” akan di tampilkan batas waktu pembayarannya dan nomor virtual account yang anda gunakan untuk melakukan pembayaran melalui ATM ataupun Mobile Banking.

Apabila anda sudah melakukan pembayaran maka otomatis tagihan anda akan langsung menjadi 0 atau anda bisa mengeceknya kembali melalui aplikasi.

Berita dan Pengumuman

Gangguan Aliran

31 Agustus 2021

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kepada Yth. Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi, sehubungan dengan penurunan debit air di ...

Gangguan Aliran

09 Juni 2021

Kepada Yth. Pelanggan PDAM Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi, sehubungan dengan kegiatan normalisasi aliran pipa DN 300 mm Sei Tanang – ...

Gangguan Aliran

03 Juni 2021

--Pemberitahuan Gangguan Aliran-- Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh, Kepada Yth, Pelanggan PDAM Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi, Sehubungan dengan pemadaman listrik oleh ...

Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan Walikota Bukittinggi Periode 2021-2024

26 Februari 2021

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Direksi dan karyawa/ti PDAM Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi mengucapkan selamat atas pelantikan H. Erman Safar ...